10 Situs Besar Indonesia Yang Dapat Diakses Secara Gratis

 Sudah diketahui bersama bahwa harga paket internet yang ditawarkan oleh masing 10 Situs Besar Indonesia Yang Bisa diakses Secara Gratis

.com - Sudah diketahui bersama bahwa harga paket internet yang ditawarkan oleh masing-masing provider atau operator ketika ini sanggup dibilang sangat murah bila di bandingkan dengan beberapa tahun yang silam. Sekitar pada tahun 2010-2012 yang lalu, sangat jarang para nettizen mau membeli paket yang harganya Rp.50-an.

Alasannya alasannya yaitu dianggap terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kuota yang didapat serta tidak sesuai dengan kondisi ekonomi yang disandangnya. Sekalipun membelinya, mereka tidak sebebas browsingan ibarat ketika ini.

Palingan cuma buka satu atau dua halaman, sehabis itu browser sudah di close untuk memperirit kuota internet. Yang terpenting apa yang dicarinya sudah didapat.

Namun ketika ini nasibnya beda dengan yang dulu. Sekarang beli paket dengan harga yang sama sanggup kuota bejibun. Kalau hanya buat browsingan selama 30 hari, mungkin bukan hanya sekedar dari cukup saja melainkan lebih dari cukup. Yang terpenting kuota tersebut tidak dipakai untuk mendownload video atau menonton Youtube.

Akan tetapi sekalipun pada ketika ini harga paket internet dibilang murah dan sanggup quota melimpah, itu tidak sanggup jadi jaminan untuk berinternetan secara non-stop. Karena bagaimanapun juga kuota yang diharapkan pada kurun kini ini lebih banyak dibandingkan yang dulu.

Terlebih semenjak adanya fitur video call di beberapa Instant Messenger dan Sosial media, tentu hal ini akan lebih banyak lagi kuota yang dikeluarkan mengingat fitur tersebut membutuhkan pengiriman data yang tidak sedikit.

Selain dari itu para nettizen masa kini sangat suka menonton video online. Baik itu melalui streaming maupun melalui portal Youtube. Sehingga sebanyak apapun kuota yang dimilikinya, jika itu bukan unlimited, maka kuota tersebut akan habis juga.

Saking asyiknya nonton video online itu tadi, terkadang diantara kita lupa dan tidak menghiraukan berapa sisa kuota internet yang kita miliki. Dan pada hasilnya datanglah sms mesra memberikan pesan pemberitahuan bahwa paket yang kita miliki sudah dipakai semua alias habis bin hangus.

Dan pada ketika itu pula kita galau mau ngapain? Mau beli paket lagi, kebetulan jam sudah memperlihatkan dini hari. Makara mustahil pada waktu itu ada counter yang masih buka, soalnya pemiliknya sudah niscaya molor.

Sedangkan kita sendiri yang sudah tercemar oleh yang namanya internet, rasanya gimana gitu, seperti sudah tidak punya gairah lagi jika tidak ngenet. (Makanya jika jadi orang jangan terlalu hiperbola berselancar didunia maya agar nantinya jika paket sudah habis tidak merasa bosen ibarat saya ini, muehehheehe).

Namun hal ibarat itu kini sudah tidak berlaku lagi bagi kita. Sebab, sekalipun kita sudah tidak memiliki paket internet lagi, kita maaih sanggup browsingan secara gratis tanpa harus memakai quota dan pulsa. Yang terpenting di kawasan kalian tinggal, jaringan atau data selulernya masih tertera di atas kafe ponsel kalian. Kalau problem kuotanya sudah habis, itu mah belakangan tidak usah dipikirin.

Sebab kini ini ada beberapa situs populer yang sudah tidak absurd lagi bagi kita yang sifatnya sanggup diakses secara gratis oleh para nettizen seluruh pelosok Nusantara (Indonesia). Loh kok sanggup gan? Apakah untuk mengakses situs-situs tersebut harus memakai trik-trik tertentu layaknya internet gratis polosan atau oplosan?

Tidak! Situs-situs free yang dimaksud dalam artikel ini sifatnya legal dan sudah menerima izin dari beberapa provider ibarat Axis/XL dan Indosat. Sedangkan untuk operator Telkomsel, Three dan lain-lain saya sendiri belum sanggup memastikan apakah juga sanggup gratis atau tidak? Karena saya sendiri belum mencoba atau mengetestnya. Maka dari itu, alangkah baiknya kalian nanti sanggup mencobanya sendiri di rumah.

Adapun niche atau konten dari situs-situs yang sanggup diakses secara free tersebut yaitu wacana Tutorial Android, Komunikasi, Pembelajaran, Olah Raga, Hiburan, Berita, Lowongan Kerja, Jual beli, Kesehatan dan lain sebagainya.

Berikut situs-situs populer Indonesia yang sanggup diakses secara gratis tanpa harus memakai kuota dan pulsa.

1). tokopedia.com
2). Bola.net
3). Dream.co.id
4). Doktersehat.com
5). Facebook.com
6). Kompas.com
7). Kapanlagi.com
8). Merdeka.com
9). Wikihow.com
10). Wikipedia.org
11). Dan masih banyak yang lainnya.

Namun yang perlu kalian digaris bawahi yaitu bahwa situs-situs diatas tersebut tidak sanggup diakses gratis secara pribadi melainkan harus dibuka melalui mediator portal dari situs Freebasics.com

Apa itu freebasics.com? 
Freebasics.com yaitu sebuah situs yang diprakarsai oleh Facebook untuk memperlihatkan jalur susukan internet gratis kepada masyarakat luas. Khususnya pada masyarakat yang tinggal dipelosok atau dipedalaman ibarat saya ini.#mdrc.com

Makara bagi kalian yang kebetulan sedang kehabisan kuota dan ingin tetap berselancar didunia daring, maka sebagai kerikil loncatannya kalian sanggup membukanya situs freebasics.com. Atau sanggup juga kalian pribadi mengaksesnya memakai aplikasi Free Basics. (kalian sanggup mendownloadnya melalui gudang aplikasi Play Store).

Demikianlah informasi dari kami wacana beberapa situs populer Indonesia yang sanggup diakses secara gratis tanpa harus memakai kuota dan pulsa. Semoga dengan hadirnya artikel ini sanggup membantu teman-teman dan menambah wawasan serta bermanfaat. Sekian terima kasih!!

Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh! Aminnn

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Situs Besar Indonesia Yang Dapat Diakses Secara Gratis"

Post a Comment