Cara Mengaktifkan Speed Meter Atau Kecepatan Internet Di Hp Vivo

.com - Cara Menampilkan Speed Meter atau Kecepatan Internet di status Bar Pada HP Android Vivo. Jika kita mau bandingkan dilema harga, mungkin ponsel Android brand VIVO ini harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone'smartphone  Android lain sekelas Samsung. Bahkan kalau tidak salah, dalam versi yang sama harganya dapat mencapai 3 kali lipat lebih murah di bandingkan dengan brand Samsung.

Sebagai pola contohnya kita mau beli Android yang versi Marshmallows, mungkin kalau kita belinya brand Samsung harganya dapat mencapai 6 Juta bahkan lebih. Tetapi kalau kita mau beli yang brand VIVO dengan versi Android yang sama, maka harganya dapat berkisaran antara 1,8 juta hingga 2 juta. Namun meskipun hp Vivo tersebut jauh lebih murah daripada hp Samsung, kalau ngomongin dilema fiturnya, hp vivo jauh lebih komplit daripada Samsung.

Dan sudah terbukti kebenarannya bahwa fitur yang ada di hp Samsung, kalau kita cek di hp Vivo niscaya juga ada disana. Namun sebaliknya fitur yang tersedia di hp Vivo justru tidak ditemukan di hp Samsung kebanyakan. Salah satunya ialah fitur yang aku bahas dalam artikel ini. Yaitu Speed meter atau pemantau sekaligus alat untuk mengukur kecepatan sebuah data Internet.

Iya, sebagian besar (kebanyakan) dari smartphone-smartphone Android yang aku jumpai tidak menyediakan fitur yang satu ini. Sehingga menciptakan pengguna untuk mengetahui kecepatan internet yang ia gunakan harus mendownload aplikasinya melalui gudang Play Store. Disana memang sudah tersedia aplikasinya khusus android dari banyak sekali vendor atau merk.

Dan aku sudah menuliskan artikelnya di blog ini beberapa bulan yang lalu. Kalau tidak salah aku membahasnya pada awal bulan tahun 2017 Atau mungkin selesai tahun 2016. Entahlah, aku sendiri tidak tahu niscaya kapan artikel tersebut di tulis, tetapi yang terang aku sendiri pernah membahasnya. Jadi, bagi kalian yang kebetulan nyasar ke artikel ini sebab hanya sekedar untuk membacanya dan kebetulan tidak memiliki smartphone android brand Vivo atau hanya memiliki android brand lain, kemudian kalian ingin mencoba dan memasangnya, Maka kalian dapat membacanya di artikel ini.

Namun apabila kalian pengguna android brand VIVO, kalian tidak usah membaca artikel diatas dan tidak usah menginstall aplikasinya melalui Play Store. Karena aplikasi yang bersangkutan sudah ada didalam smartphone android (VIVO) yang kalian miliki. So, kalau kalian ingin melihat berapa kecepatan data internet yang kalian pakai, kalian tidak usah repot-repot lagi memakai aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store. Cukup aktifkan aplikasinya yang sudah tersedia di dalam ponsel (hp vivo kalian), maka kalian nanti dapat melihat berapa kecepatan data internet yang kalian gunakan.

Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan aplikasi Speed Meter atau Kecepatan Internet tersebut? Nah pertanyaan ibarat inilah yang menciptakan para pengguna VIVO kebanyakan tidak menyadari kalau di hp yang di milikinya tersebut ada fitur Speed Meternya. Karena memang sebagian dari beberapa ponsel Vivo, fitur yang satu ini tidak aktif secara automatis melainkan dapat diaktifkan secara manual. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

Cara Mengaktifkan atau Menampilkan fitur Speed Meter Beserta Penggunaan Data di Status Bar smartphone Android Merk Vivo.

1). Pertama buka Pengaturan atau Setting.

2). Kemudian pilih " Status Bar dan Pemberitahuan".

3). Selanjutnya untuk mengaktifkannya gulir ke kanan pada pilihan " Menampilkan Kecepatan Jaringan". Selesai.
 Cara Menampilkan Speed Meter atau Kecepatan Internet di status Bar Pada HP Android Vivo Cara Mengaktifkan Speed Meter atau Kecepatan Internet di HP Vivo

Namun apabila kalian ingin mengetahui atau menampilkan pemakaian data internet yang kalian gunakan selama sehari dan sebulan, kalian dapat mengaktifkannya dengan cara menggulir ke kanan pada bagian/pilihan "Menampilkan Penggunaan Data". Selesai.

Setelah kalian berhasil mengaktifkan kedua pengaturan tersebut, maka kalian nantinya dapat melihat kecepatan dan penggunaan data internetnya diatas Status Bar.

Kurang lebih begitulah cara mengaktifkan atau menampilkan kecepatan internet supaya muncul diatas status Bar pada hp android Vivo yang kalian miliki. Selamat mencoba...!!! Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Speed Meter Atau Kecepatan Internet Di Hp Vivo"

Post a Comment