Cara Membalas Pesan Facebook Orang Lain Secara Otomatis

Asmin Mitra - Jika kita mau mensurvei perihal beberapa jenis jejaring sosial yang paling banyak penggunanya, maka sudah tentu Facebook jawabannya.

Sejak didirikan, facebook itu sendiri sanggup di bilang sangat bau tanah bila di bandingkan dengan sosial media lainnya menyerupai Twitter, Balckberry Messenger, Whatsapp, Instagram dan jejaring-jejaring sosial media lainnya.

Namun meski begitu, pamor atau popularitasnya tetap tidak terkalahkan oleh para pesaing-pesaingnya. Dari tahun ke tahun rattingnya tetap stagnan berada di peringkat nomor wahid dalam kategori sosial media.

Bahkan beberapa tahun yang lalu, ada kabar burung yang beredar di dunia daring bahwa Google, satu-satu mesin pencarian (Search Enginering) terbesar didunia merasa khawatir terhadap Facebook. Rasa was-was tersebut terjadi ketika pihak facebook sendiri digadang-gadang akan meluncurkan fitur mesin pencarian yang cara kerjanya sama dengan milik Google.

Tentu kalau hal ini benar-benar terjadi akan menciptakan google jadi sepi dari para googling alasannya orang-orang akan lebih menentukan mencari kata kunci (informasi) di facebook daripada di Google.

Alasan kenapa ratting facebook tetap berada di atas angin dan masih tetap eksis hingga kini tentu tidak lepas dari penambahan fitur terbaru yang hampir tiap tahunnya di tambahkan. Sehingga dengan adanya komplemen fitur tersebut, menciptakan pengguna lebih betah dan tidak merasa bosan berlama-lama berselancar disana.

Salah satu fitur terbaru yang di persembahkan oleh pihak facebook kepada membernya yaitu sanggup membalas pesan secara automatis.

Maksudnya gimana gan? Maksudnya gini, ketika ada seseorang yang mengirim pesan kepada kalian, maka pesan yang masuk itu akan di balas secara otomatis oleh facebook kalian sendiri. Dan si pengirim menerka bahwa pesan akhir tersebut yang membalasnya yaitu kalian sendiri.

Padahal facebook kalian pada dikala itu dalam keadaan offline dan kalian tidak membukanya sama sekali. (Ngerti kan maksudnya? Kalau gak ngerti ya udah aku maklumi itu, alasannya memang isi artikelnya yang tidak sanggup di mengerti. Kaprikornus harap dimaklumi juga ya...hahaaha).

Dengan hadirnya fitur tersebut tentu sangat menguntungkan sekali bagi para sahabat facebooker yang memiliki halaman atau fanspage. Terlebih bagi yang punya halaman yang memiliki banyak pengelike atau pengikut! Wah bermanfaat sekali gan mengingat si admintnya memiliki kesibukan di dunia nyata.

Sehingga sesibuk apapun si admint seakan-akan ia tetap melayani atau membalas pesan yang masuk yang dikirim oleh para membernya. Dan si pengirim menerka bahwa pesan akhir tersebut, telah menerima tanggapan eksklusif atau respon dari si admint. Padahal adminnya sedang kerja atau lagi instrahat.

Iya benar! Anggapan menyerupai itu sering dialami oleh para pengikut halaman yang aku kelola. Mereka tidak menyangka kalau pesan yang berasal dari halaman Asmin kawan itu sebetulnya otomatis. Bahkan banyak diantara mereka yang masih sempat mengirimkan pesan balasan.

Namun sayangnya fitur ini hanya tersedia pada halaman atau fanspage saja. Sedangkan untuk facebook pribadi menyerupai yang kebanyakan kita gunakan, fitur ini masih belum tersedia. Coba kalau di facebook pribadi fitur ini juga bisa, mungkin tambah seru kali ya!???

Tapi tidak apa-apalah, mungkin pada suatu dikala nanti fitur ini juga di terapkan pada facebook biasa.

Lalu bagaimana caranya supaya halaman atau fanspage facebook aku juga sanggup mengirimkan pesan akhir secara otomatis gan?

Caranya sangat praktis gan, yang terpenting yaitu kalian sudah memiliki halaman atau fanspage facebook.

Oke, Mari kita eksklusif menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengeksekusi perkara yang kita usut tadi. (Wadduh...ni artikel lagi ngebahas cara membalas pesan otomatis halaman facebook, apa sedang membahas tindak pidana ya? Kok sanggup ngaur gitu!)

Cara Membuat atau Membalas Pesan Otomatis di Halaman Facebook.

Sebelum menuju ke step by stepnya, aku katakan sekali lagi bahwa fitur yang kita bahas ini hanya sanggup di terapkan pada Halaman atau Fanspage Facebook. Jadi, bagi kalian yang masih belum memiliki halaman facebook dan kebetulan ingin tau atau ingin mencobanya, maka alangkah baiknya kalian menciptakan halaman dulu di facebook kalian masing-masing.

Oke tanpa basa-basi lagi mari kita lanjutkan ke topik yang paling inti yang kita tunggu-tunggu. Berikut langkah-langkahnya!

1). Pertama buka Facebook agan, kemudian masuk ke Halaman atau Fanspage yang agan kelola.

2). Selanjutnya ke "Pengaturan" Halaman. Lalu Pilih "Pengiriman Pesan".


3). Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman Pengaturan Umum dari Pengiriman pesan tersebut. Lalu gulir atau scroll kebawah untuk menuju "Asisten Pemberi Tanggapan".

4). Nah disinilah kalian sanggup mengaktifkan fitur pengiriman akhir pesan otomatis tersebut. Dengan cara mengubah scroll "Tidak" menjadi "YA". (Sampai disini sebetulnya pesan akhir otomatis fanspage kalian sudah aktif).

Sekarang kiprah kalian yaitu mengubah isi dari pesan yang ingin kalian kirimkan ke orang lain dengan cara mengeklik "UBAH".

Setelah itu silahkan di edit isi teksnya sesuai dengan harapan Anda. Sebagai pola aku memasukkan teks di bawah ini;

" Terima kasih sudah mengirim pesan kepada kami. Kami akan mencoba untuk tetap menghubungi Anda sebisa mungkin.
NB:[Kami bukanlah robot atau mesin, jadi harap dimaklumi bila pertanyaan saudara tidak cepat kami tanggapi." 

Jika sudah di rasa cukup, silahkan klik "Simpan".
Maka balasannya nanti akan tampil menyerupai gambar di bawah ini.

5). Untuk pengaturan lainnya silahkan di ubah sendiri sesuai kenginan kalian masing-masing.

6). Selamat! Sekarang kalian sanggup membalas pesan orang lain secara otomatis tanpa harus membuka Facebook (online)

Catatan:
* Harap di maklumi bila gambar kurang terang (Maklum, ngeblog pake HP Android)
* Sebenarnya fitur ini udah lama, cuma aku sendiri yang gres tahu gan...!

Oke sekian dulu postingan dari aku perihal bagaimana cara membalas pesan orang lain secara automatis di halaman Facebook. Semoga dengan hadirnya artikel diatas sanggup bermanfaat untuk kita semua. AMIN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membalas Pesan Facebook Orang Lain Secara Otomatis"

Post a Comment