Cara Memilih Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda

Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda – Charger menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diharapkan sebagai salah satu pengisi daya untuk smartphone android anda. charger memang menjadi penghbung arus listrik yang diharapkan oleh baterai samrtphone anda, semoga nantinya dapat tetap hidup dan smartphone anda dapat dioperasikan. Namun ketika ini, selain charger original bawaan dari smartphone anda, banyak beredar bermacam-macam charger yang mempunyai kualitas non original yang banyak di pasaran. Hal ini tentu saja perlu untuk anda kenali.

Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda


Karena salah – salah kalau anda tidak sempurna dalam menentukan charger untuk smartphone anda, yang ada malahan nantinya dapat terjadi kerusakan pada baterai bahkan pada perangkat seluler anda. maka kalau anda ingin menentukan charger untuk smartphone anda, diharapkan beberapa hal yang harus anda perhatikan semoga nantinya tidak salah dalam memilih charger untuk smartphone android anda, menyerupai yang akan diulas dibawah ini.

Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone

1. Perhatikan tegangan yang ada pada charger
Yang pertama yaitu andamesti memperhatikan tegangan pada charger yang akan anda pilih, apakah sesuai dengan daya baerai atau input tegangan yang sdiperlukan oleh perangkat baterai smartphone anda. pilihlah charger dengan voltase yang sedikit lebih besar dari yang dibutuhkan oleh perangka baterai smartphone anda. contohnya saja kalau baterai anda memerlukan tegangan sebesar 3,7 Volt, maka sebaiknya pilih charger yang bertegangan 4 sampai 5 volt.

2. Perhatikan arus listrik pada charger
Sama hal nya menyerupai memperhatikan tegangan pada charger, langkah selanjutnya yang perlu untuk anda perhatikan yaitu anda mesti memperhatikan arus listrik yang ada pada charger yang akan anda pilih. Pilih charger dengan arus listrik yang lebih besar dari baterai anda. contohnya saja kalau baterai anda memerlukan arus listrik sebesar 1600 mAh, maka charger yang anda perlukan minimal mempunyai kekuatan penghantar arus antara 1 Ampere keatas.

3. Pilih Charger dengan USB yang dapat dilepas
Saat ini, banyak model charger yang beragam, dan ada baiknya anda menentukan charger dengan kabel USB nya yang dapat dilepas dan dipasang kembali. Hal ini dapat memudahkan anda kalau ingin menghubungkan perangkat gadget anda dengan perangkat menyerupai komputer sampai laptop tanpa perlu mencari konektor USB lainnya. Maka sebaiknya pilihlah charger dengan konektor USB yang dapat dilepas didalamnya.

4. Pilih Charger dari vendor berkualitas
Selanjutnya yaitu dari vendor atau merk yang mengeluarkan produk chager yang anda pilih. Sebaiknya pilihlah charger dari vendor yang sudah teruji dan juga selalu mempunyai banyak sekali macam produk – produk terbaru untuk charger. Ada pula beberapa vendor smartphone yang menjual produknya berupa charger yang akan semakin memudahkan para pengguna untuk mencari dan juga menentukan charger yang baik untuk mengisi perangkat baterai smartphone anda. maka sebaiknya cermat dalam menentukan charger baik berupa voltase, sampai dari merk dimana charger tersebut berasal.

:

Itulah beberapa cara yang dapat anda pergunakan untuk menentukan charger smartphone yang baik untuk gadget kesayangan anda ini. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda"

Post a Comment