Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash - Kuota internet sudah menjadi kebutuhan pokok para pengguna smartphone, baik yang memakai sistem oprasi Android maupun iOS. Bagai mana tidak, smartphone tanpa kuota internet bagaikan ponsel jadul yang hanya sanggup untuk SMS dan telepon saja. Kali ini admin akan membahas ihwal cara menghemat kuota intrnet khususnya untuk provider Telkomsel. Telkomsel sendiri mempunyai pembagaian kuota intrnet untuk memudahkan para penggunanya, menyerupai paket kuota flash, youthmax, videomax, catcplay, midnight dan masih banyak lagi lainnya. Tentunya dari aneka macam jenis paket tersebut memilki fungsinya masing-masing, menyerupai videomax sanggup di gunakan untuk menonton film box office dari aplikasi Hooq dan Viu. Sedangkan paket internet yang sanggup dipakai untuk download, browsing, streaming di Youtube ialah kuota flash reguler.


Oleh alasannya itu, banyak pengguna Telkomsel yang lebih menentukan membeli paket kuota flash reguler semoga sanggup di gunakan untuk internet tanpa ada batasan. Namun nampaknya para pengguna Telkomsel banyak yang mengeluh bahwa kuota flash milik mereka cepat sekali habis. Oleh alasannya itu timbul pertanyaan, apa penyebab kuota flash Telkomsel cepat habis padahal penggunaan standar, tidak buat download atau buat streming Youtube untuk waktu yang lama.

Nah, admin akan menjelaskan sedikit penyebab kuota Telkomsel yang cepat habis khusus buat pengguna smartphone Android. Seperti yang kita tahu, aplikasi sosial media yang di install di ponsel Android kalian menyerupai Facebook, WhatsApp, Line, BMM dan lainnya akan terus berjalan di latar belakang walaupun sedang tidak digunakan. Oleh alasannya itu, aplikasi tersebut akan terus-terusan menyedot kuota flash Telkomsel milik anda. Apalagi kalau kalian menginstall banyak aplikasi di ponsel kalian, maka tidaklah heran kalau kuota flash Telkomsel anda cepat habis. Nah, pada artikel ini admin akan mengulas cara menghemat kuota internet Telkomsel semoga tidak cepat habis. Dibawah ini ialah ulasan selengkapnya.
Baca Juga: Kode Rahasia Paket Internet Murah Telkomsel Terbaru 2018

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash

1. Nonaktifkan Aplikasi Yang Tidak Digunakan
Untuk menghemat kuota internet kalian sanggup menonaktifkan aplikasi yang sedang tidak digunakan, menyerupai aplikasi media sosial. Cara menonaktifkan aplikasi tanpa memtikan koneksi internet ponsel sangat mudah. Silahkan masuk ke Pengaturan > App Manager / App Terinstall > kemudian cari aplikasi yang akan kalian nonaktifkan > kemudian pilih Paksa berhenti. Aplikasi tersebut akan berhenti selama kalian tidak membuka aplikasi tersebut.

2. Matikan Koneksi Inernet Ketika Tidur
Cara kedua untuk menghemat kuota internet Telkomsel ialah mematikan koneksi internet ponsel saat sedang tidur. Karena di waktu tidur semua aktifitas bersama smartphone juga berhenti. Jika koneksi internet ponsel tetap di nyalakan maka akan terus menyedot kuota flash, alasannya aplikasi-aplikasinya terus berjalan. Terkecuali kalau kalian mempunyai kuota midnight, alasannya kalau sudah jam 00.00 kuota yang dipakai ialah kuota midnight (malam) tersebut.
Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Midnight (Malam) Menjadi Kuota Flash 24 Jam Telkomsel
3. Nonaktifkan fitur Auto Backup
Untuk kalian pengguna smartphone terbaru menyerupai Xiaomi, Asus, Lenovo dan lainnya niscaya mempunyai fitur auto backup, dimana fitur ini akan mem-backup semua file di ponsel anda, menyerupai foto, video dan file lainnya ke penyimpanan online. Tentunya fitur ini sangat banyak menguras kuota alasannya meng-upload gambar dan video secara otomatis. Setiap ada file gres maka fitur ini akan secara otomatis berjalan mengupload file anda tersebut.

4. Nonaktifkan Auto-Sync
Fitur auto-sync ini hampir sama dengan fitur auto backup. Namun fitur ini khusus untuk akun Google di smartphone Android. Karena Google memilIki banyak layanan auto-sync menyerupai Gmail, Google+, Google Photo, Peramban, kalender dan lainnya. Untuk menghemat kuota inetrnet Telkomsel anda, lebaih baik fitur ini di nonaktifkan saja.
Baca Juga: Trik Dapat Kuota Internet Gratis Telkomsel Terbaru 60GB Rp0
Nah, itulah yang sanggup admin ulas ihwal cara menghemat kuota internet Telkomsel flash. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan anda khususnya untuk kalian pengguna provider Telkomsel. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash"

Post a Comment