4 Cara Merawat Batrai Android Supaya Tetap Kekal Dan Tidak Cepat Lowbet

Jika mau ngomongin problem batrai Android yang cepat rusak atau dalam bahasa maduranya lebih terkenal dengan sebutan "Batrai Ngedrof", mungkin aku sendiri lah Rajanya. Kenapa aku bilang begitu? Karena aku sendiri kalau memiliki sebuah smartphone Android, batrai yang dipakai pada gadget tersebut tidak pernah bertahan usang hingga 6 bulan atau setengah tahun. Itu sebelum aku memutuskan untuk menjadi seorang Blogger.

Lalu bagaiamana sesudah menjadi seorang Blogger? Apakah aku sanggup mengatasi batrai hp yang aku gunakan itu lebih awet? Jawabannya, tidak! Bahkan lebih parah.

Semenjak aku terjun kedunia Blogger di tahun 2015, usia batrai smartphone yang aku gunakan lebih parah dua kali lipat kalau dibandingkan dengan sebelumnya. Bahkan puncaknya terjadi pada awal-awal tahun 2017. Yaitu tepatnya pada bulan Februari, Maret Dan April.

Pada bulan yang telah aku sebutkan diatas tersebut, aku sendiri mengganti batrai sebanyak 4 kali.

Dengan seringnya gonta-ganti batrai tersebut menciptakan teman-teman dan orang counter yang jualan batrai bertanya-tanya (sambil tertawa) penyebabnya.

Pertanyaan mereka bermacam-macam yang disertai dengan perkiraan masing-masing. Ada yang melontarkan pertanyaan dengan guyonan, adapula yang bertanya dengan serius. Pokoknya macem-macem dan banyak deh pertanyaannya. Yang terang mereka ingin tau banget atas hal ini. Ya gak mau ingin tau gimana wong selama tiga bulan saja aku ganti batrai 4 kali gan!!!

Bahkan pas mau beli batrai yang kelima, batrai khusus Samsung S3 yang aku gunakan ini, katanya sudah habis. Nah kalau kayak gini galau kan jadinya! Mau beli ke kota jauh dan males untuk melaksanakan perjalanan.

Berhubung pada waktu itu aku butuh banget, ya mau tidak mau aku nyuruh ke yang jual batrai tersebut semoga mencarikan batrai brand hp lain yang sekiranya sanggup di gunakan di hp Saya. Meski ukurannya tidak sama ya gak apa-apa yang terpenting hp aku sanggup hidup kembali secara normal dan sanggup ngeblog.

Akhirnya sesudah di carinya ternyata batrai yang Saya inginkan dapet juga. Dan aku sendiri hingga kini tidak tahu, batrai yang dimaksud tersebut khusus hp Samsung Type atau model berapa? Yang terpenting bagi aku ialah batrai tersebut klop dengan Hp Samsung Galaxy S3 kesayanganku ini. Selain dari itu, aku gak ngurus.

Jika agan-agan ingin mengetahui batrai yang aku maksud tadi silahkan lihat gambar atau screenshot di bawah ini.

Nah sesudah aku mengetahui bahwa batrai hp samsung yang aku gunakan ini sudah tidak ada lagi di counter langganan aku tersebut (kebetulan akrab banget dengan rumahku), Saya berinisiatif untuk merawatnya (batrai yang terakhir) semoga umur atau nasibnya tidak sama dengan batrai-batrai yang sebelumnya. Dan Alhamdulillah apa yang aku terapkan berhasil dan hingga detik ini juga batrai tersebut tetap infinit serta besar lengan berkuasa hingga berjam-jam.

Lalu bagaimana caranya semoga batrai smartphone yang kita miliki itu sanggup infinit dan tidak cepat lowbet? Caranya sangat praktis gan, silahkan simak tips-tips di bawah ini.

1). Jangan Cas/Charnger HP Terlalu Lama.

Maksudnya, sesudah batrai sudah full, usahakan sesegera mungkin mencabut hp agan dari charnger. Jika hal itu dibiarkan, maka akan berdampak pada kualitas batrai itu sendiri.

Saya sendiri telah menerangkan bahwa semenjak tahun 2011 hingga awal 2017, aku selalu mengecass hp dikala mau tidur kemudian di biarkan hingga pagi hari. Setelah jam 6 atau 7 gres charngernya di lepas.

Namun sesudah aku mencoba untuk mengubah kebiasaan itu, yaitu tidak mencharngernya lebih dari 3 tiga jam, apalagi hingga 8 jam, ternyata benar bahwa cara diatas betul-betul ampuh menciptakan batrai lebih awet.

2). Jangan Menggunakan HP Ketika Sedang di Cas / Charnger.

Ketika hp kalian sedang di charnger, usahakan semoga tidak menggunakannya secara bersamaan. Karena kalau hal itu di biarkan, maka temperatur suhu perangkat akan meningkat. Dan batrai akan terasa sangat panas. Apalagi hingga di gunakan sambil browsingan, nonton Youtube dan main Game, wih ancaman banget tuh.

Nomor dua ini juga kebiasaan saya, tapi sesudah aku bersabar sedikit, maksudnya dikala hp sedang di cas, aku biarkan hingga batrai sudah benar-benar full atau minimal sudah terisi minimal 60-70%. Setelah itu gres aku pakai dan akhirnya betul-betul maknyos.

3). Hindari Menggunakan Aplikasi VPN secara berlebihan.

Mungkin bagi kalian yang kebetulan bukan seorang gretongan bertanya-tanya yang di maksud aplikasi VPN itu apaan? Oke aku jawab ya, biar kalian juga sama-sama tahu Aplikasi VPN itu apa?

Aplikasi VPN ialah aplikasi yang sering di gunakan oleh para pecinta gretongan untuk mendapat kanal internet secara gratis. Dengan menggunaka aplikasi semacam itu, untuk mengakses internet pengguna tidak harus mendaftar paket. Karena aplikasi yang bersangkutan di ciptakan untuk mengakses internet secara gratis.

Adapun aplikasi yang paling terkenal dikalangan para gretonger diantaranya ialah Aplikasi HTTP Injector, KPN Tunnel, Eproxy, Psiphone, Anonytun dan lain sebagainya.

Jadi, bagi agan-agan yang kebetulan memakai aplikasi semacam VPN ini, jangan hingga terlena akan internet gratis yang di dapatnya. Mentang-mentang punya kuota gratis, eh malah nonton Youtube sambil ngecas seenaknya. Giliran batrai sudah gak tahan usang alias sering lowbet, entar gres tahu rasa kalian semua.

4). Jangan Menggunakan Charnger Yang Bukan Aslinya (Imitasi atau Palsu).

Untuk menghindari semoga batrai smartphone kalian tidak cepat drop atau lowbet, gunakanlah charnger orisinil bawaan hp yang sifatnya pribadi dari pabrik. Dan jangan sekali-kali memakai charnger yang sifatnya pasaran yang jelas-jelas secara tidak pribadi dan tanpa kita sadari sanggup merusak kualitas batrai itu sendiri.

Yang dimaksud orisinil disini sifatnya Universal, artinya meskipun hp agan brand Samsung, tapi charngernya bawaan orisinil dari hp brand lain ibarat Asuz, BlackBerry dan lain-lain, itu tidak menjadi masalah. Yang jadi problem ialah charnger murahan (palsu) yang beredar di pasaran dengan harga kisaran antara Rp.25.000- 30.000.

Nah Charnger-charnger semacam inilah yang sanggup menciptakan batrai smartphone android cepat ngedrop bin lowbet yang tanpa di sadari sedikitpun oleh penggunanya.

Maka dari itu, kalau diantara kalian yang kebetulan memakai charnger ibarat yang telah aku sebutkan tadi, alangkah baiknya untuk sesegera mungkin mengganti charngernya ke versi yang original. Sehingga batrai smartphone android agan lebih tahan usang dan lebih awet. #mdrc.com

Kurang lebih begitulah tips semoga batrai smartphone android yang kita gunakan tetap infinit dan tidak cepat rusak.

Akhir goresan pena untuk kalian semua...! Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Merawat Batrai Android Supaya Tetap Kekal Dan Tidak Cepat Lowbet"

Post a Comment