Cara Mengecek Dan Memakai Kuota Internet Gratis 3 Gb Di Kartu Telkomsel

Sebelum internet gratis polosan telkomsel mengalami coid, bekerjsama saya sendiri pernah berjanji atau pernah memposting sebuah status di fanspage Fecebook .com bahwa jikalau internet polosan tersebut sudah tidak work lagi, saya akan menawarkan trik internet gratisan yang lain sebagai penggantinya.

Dan kebetulan hingga artikel ini ditulis, internet polosan yang saya maksud itu belum bangkit-bangkit juga. Dan mau tidak mau saya sendiri harus menepati apa yang telah saya janjikan tersebut. Namun sebelum menginjak ke topik yang paling inti, perlu kita ketahui bersama bahwa trik yang saya sharing ini tidaklah di semua sim card sanggup work.

Kenapa sanggup begitu?
Karena sesudah saya melaksanakan riset di 4 kartu, ternyata hanya satu kartu saja yang sanggup lolos memakai trik internet gratis semacam ini. Sedangkan untuk sisanya tidak ada yang sanggup di ajak untuk gretongan.

Adapun kartu yang sanggup di gunakan untuk mengakses internet secara gratis tersebut ialah kartu yang di dalamnya sudah tertanam atau sudah terdaftar di paket chatting. Yaitu paket yang terdiri dari Instant Messaging (IM) menyerupai WhatsApp (WA), Line dan BlackBerry. 

Kartu atau Sim Card yang mempunyai status paket Chat ini sanggup di bilang istimewa. Kenapa saya menyampaikan istimewa? Karena tidak semua simcard support dengan paket chat tersebut. Selain dari itu, paket yang bersangkutan sudah tidak terdaftar lagi di dial operator. Sehingga jikalau ada orang yang ingin mendaftarkan kartunya ke paket chat, maka ia tidak akan menemukan paket yang di carinya. Sebab, dial paket chatting tersebut sudah di errorkan oleh pihak operator sendiri.

Kaprikornus bagi agan-agan yang kebetulan kartunya tidak terdaftar paket chat, saya sarankan untuk menerimanya secara ikhlas dan tidak usah mengumpat sana-sini. Karena sanggup jadi faktor ketamvanan juga mempengaruhi akan hal ini, sehingga pihak provider atau operator sendiri tahu betul bahwa orang yang memakai kartu yang tidak support dengan paket chat tersebut mempunyai paras yang kurang tamvan! "Hahahaha bercanda kali' gak usah masukin dalam hati."

Cara Mengecek Paket Garis Chat Telkomsel.

Untuk mengetahui apakah kartu yang kalian gunakan itu ada paket Chatting atau tidaknya? Kalian sanggup mengeceknya dengan dua cara.

Cara pertama kalian sanggup mengeceknya eksklusif melalui aplikasi Whatsapp atau WA.

Caranya cukup buka WA, kemudian silahkan coba chatting atau kirim pesan ke salah satu sobat kalian. Jika pesan chatting yang kalian kirim tersebut masuk, berarti kartu Telkomsel yang kalian gunakan support dengan paket Chat yang nantinya sanggup dipakai untuk mengakses internet secara gratis di aneka macam aplikasi. Baik itu yang berupa aplikasi semacam Internet Messaging (IM), Peramban / Browser, Youtube dan lain sebagainya.

Sedang untuk cara kedua, kalian sanggup mengeceknya dengan cara mengirimkan sms ke nomor operator.

Caranya silahkan ketik Flash Infov2 kemudian kirim ke 3636.

Setelah di kirim kalian nanti akan mendapatkan sms akhir dari nomor tadi yang berisi perihal status paket dan sisa kuota paket yang ada di dalam simcard yang kalian gunakan. Jika pada sms akhir tersebut ada pemberitahuan yang berisi menyerupai kalimat di bawah ini:
"Anda memiliki: Paket Gratis saluran ke Line, BBM dan WhatsApp".

Maka, sudah dipastikan bahwa kartu yang kalian miliki sudah support dengan paket Chat yang nantinya sanggup kalian manfaatin untuk mengakses internet secara gratis di aneka macam aplikasi. Namun apabila di dalam sms tersebut tidak ada kalimat menyerupai yang telah saya sebutkan tadi, maka itu sudah terang bahwa di dalam kartu yang kalian gunakan tidak support dengan paket Chat.
Lihat Gambar

Silahkan di cek dulu gan!!! Siapa tahu aja diantara kartu yang kalian gunakan ada yang beruntung menyerupai milik saya ini.

Gimana hasilnya? Ada yang beruntung tidak? Jika akhirnya nihil atau tidak beruntung, alangkah baiknya kalian close artikel yang sedang kalian baca ini. Karena bagaimanapun juga percuma kalian meneruskan membaca artikel ini jikalau kartu yang kalian gunakan tidak support dengan paket chat.

Namun apabila diantara kalian ada yang beruntung, silahkan  pelototin terus artikel ini hingga tuntas biar paket chat tersebut sanggup di gunakan untuk mengakses internet secara gratis diberbagai aplikasi.

Sebelum menuju ke step by stepnya, perlu kita ketahui pula bersama bahwa untuk memanfaatin paket chatting tersebut biar dijadikan paket kuota internet yang sanggup dipakai di aneka macam medan sanggup dilakukan dengan dua cara. Yaitu dengan cara melalui mediator aplikasi Anonytun dan aplikasi VPN Pro.

Namun pada artikel ini saya akan membahasnya dengan cara memakai aplikasi Psiphone atau VPN Pro saja. Karena untuk Anonytun sendiri bekerjsama saya pernah membahas pada artikel sebelumnya.

Hanya saja jikalau memakai aplikasi Anonytun terkadang tidak berjalan mulus alasannya ialah pilih-pilih proxy dan IP. Kaprikornus saya lebih menentukan cara yang kedua saja yaitu dengan cara memakai mediator aplikasi gretongan yang berjulukan VPN Pro. Alasannya tidak lepas alasannya ialah cara mengoperasikannya atau cara kerjanya lebih mudah dan lebih lancar tentunya.

Berikut Langkah-langkahnya.
1). Pertama pastikan dulu bahwa kartu yang agan gunakan benar-benar mempunyai paket Gratis Chat.

2). Kemudian buka aplikasi VPN Pro.
(Apabila kalian masih belum punya aplikasinya silahkan baca-baca disini Cara Internet Gratis Menggunakan Aplikasi VPN Pro kemudian download aplikasinya).

3). Jika sudah, silahkan eksklusif pancal dengan menekan tombol "Start".

4). Selesai.

Catatan:
- Trik ini limit 100 Mb. Jadi, sesudah pemakain sudah diambang batas, maka kalian akan mendapatkan sebuah pesan pemberitahuan dari pihak operator bahwa pemakaian Chat WhatsApp, BBM, dan Line sudah mencapai 100 Mb. Setelah itu kalian tidak sanggup memakai trik ini lagi hingga pukul 12 malam. Baru sesudah jam memperlihatkan pukul 00:01 kalian sanggup menggunakannya kembali.

- Trik ini sewaktu-waktu sanggup di blokir kapan saja oleh pihak operator tanpa sepengetahuan kita (coid). Kaprikornus harap di maklumi dan kalian harus menyadari hal menyerupai itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecek Dan Memakai Kuota Internet Gratis 3 Gb Di Kartu Telkomsel"

Post a Comment