Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam - Smartfren populer dengan CDMA yang kartunya hanya sanggup dipakai pada perangkat ponsel dari produk Smartfreen sendiri. Namun kini provider Smartfren memperluas jaringannya dengan meluncurkan kartu perdana Smartfren GSM yang artinya kartu ini sanggup dipakai pada semua ponsel berbasis Android dan iOS dari semua merk, tidak terbatas pada produk ponsel Smartfren sendiri. Pada peluncuran perdana kartu GSM, Smartfren memperlihatkan promo kuota extra besar dengan harga yang sangat terjangkau. Di tempat Admin tinggal, kartu Smartfren GSM dijual seharga Rp50rb jumlah kuota sebesar 13 GB dengan pembagian 8 GB kuota reguler dan 5 GB kuota bonus khusus social chatting. Namun sayangnya kuota chat dari Smartfren hanya sanggup dipakai pada 3 aplikasi messenger saja yaitu WhatsApp, Line dan BBM.


Admin sendiri sangat jarang sekali memakai kuota chat tersebut setiap bulannya. Menurut admin kuota sebesar 5 GB tidak akan habis kalau dipakai hanya untuk chatiing, wlaupun masa aktif kuota chat tersebut hingga satu tahun. Alhasil kuota chat dari Smartfren ini sering tidak terpaka padahal jumlahnya luamayan besar. Nah, daripada kuota chat-nya mubazir, pada artikel ini admin akan memperlihatkan trik cara merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler 24 jam semoga sanggup dipakai untuk semua keperluar internet, menyerupai browsing, nonton Youtube, stalking di media sosial, Instagram, Facebook dan lainnya. Bahkan nantinya kuota chat dari Smartfren ini sanggup kalian gunakan untuk download dan upload.  Baiklah, kalau kalian tertarik untuk merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler, dibawah ini ialah langkah-langkah settingnya.
Baca Juga: 4 Aplikasi Internet Gratis Tanpa SSH dan Payload / Config

Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

1. Untuk merubah kuota chat Smartfren ini kita akan memulainya dari pengaturan APN terlebih dahulu. Silahkan kalian masuk ke Pengaturan ponsel kemudian pilih Kartu SIM & Jaringan slanjutnya pilih Nama Titik Akses (APN). Maka kalian akan melihat default APN dari Smarfren. Silahkan buat APN gres dengan keterangan dibawah ini :
  • Nama: chatsmartfren
  • APN: sabartbs5
  • Proxy: 31.13.71.3
  • Port: 80
Untuk yang lainnya biarkan tidak usah diisi. Jika masih gundah silahkan lihat gambar dibawah ini:

Selanjutnya silahkan Simpan APN gres yang sudah kalian setting, kemudian jadikan APN tersebut sebagai APN default.

2. Setelah kalian menciptakan APN, kini download terlebih dahulu aplikasi VPN yang berjulukan Turbo VPN dari Google Play. Setelah aplikasinya terinstall, kalian sanggup pribadi mengkoneksikannya tanpa perlu pengaturan lagi. Namun kalau masih belum terhubung, kalian sanggup melihat cara nomor 3.

3. Cara ketiga, silahkan download aplikasi HTTP Injector di Google Play. Jika aplikasinya sudah terinstall, buka kemudian masuk ke sajian Alat > Hots Checker. Kemudian masukan URL bug host menyerupai dibawah ini:
  • Url host : web.blackberry.com
  • Proksi (ip:port) : 31.13.71.3:80
Lihat gambar dibawah semoga lebih jelas.


Jika HTTP/1.1 200 OK maka itu tandanya sudah konek tanpa harus di gandeng dengan aplikasi Turbo VPN. 

Namun sesudah admin coba, cara ketiga ini hanya sanggup dipakai internetan pada browser Opera Mini saja, dan hanya sanggup mngakses Youtube. Namun damai saja, kalau kalian ingin mengakses website lainnya gunakan Web Proxy Kuota Reguler di http://proxy.kuotareguler.com. Caranya silahkan kalian saluran web proxy tersebut dari browser Opera Mini atau Chrome kemudian tinggal masukan saja URL WEB yang akan kalian kunjungi.

4. Cara keempat memakai Psiphone, silahkan download aplikasi Psiphone dari Play Store kemudian sesudah aplikasinya terinstall, masuk ke Option > More Option kemudian set menyerupai gmbar dibawah ini:


Terakhir silahkan koneksikan aplikasi Psiphone-nya. Jika berhasil terhubung, maka kalian sudah sanggup mengakses apa saja dari browser apa saja tanpa ada batasan menyerupai cara nomor 3. 

Silahkan dicoba caranya satu-persatu mana yang berdasarkan kalian lebih gampang untuk di praktekan.
Baca Juga: Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Telkomsel Terbaru
Begitulah cara merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler 24 jam yang sanggup admin sampaikan. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam"

Post a Comment