Cara Mengatasi Koneksi Internet Hp Android Putus Nyambung

Cara Mengatasi Internet HP Android Putus Nyambung - Internet pada zaman digital menyerupai kini ini sudah menjadi kebutuhan pokok, baik bagi orang dewasa, remaja, belum dewasa maupun orang tua. Hampir semua fitur yang ada pada ponsel Android maupun iOS membutuhkan koneksi internet biar sanggup di digunakan. Lalu bagaimana kalau koneksi internet pada ponsel kita putus nyambung? Pasti kalian semua merasa kesal, apalagi kalau sedang mengakses situs streaming menyerupai Youtube dan lainnya.

Internet putus nyambung pada ponsel sering kali terjadi pada ketika cuaca sedang hujan deras, hal ini mungkin di sebabkan oleh tower atau antena penghubung jaringan terganggu. Saya sendiri sering mengalami hal menyerupai ini, namun tidak hanya pada cuaca hujan saja koneksi internet pada ponsel terganggu melainkan pada ketika cuaca sedang dalam keadaan baik pun sering kali internetnya tidak terkoneksi walaupun icon H+ (HSPA) terpampang terperinci di status bar.

Cara Mengatasi Internet HP Android Putus Nyambung Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung


Tentu saja, problem koneksi internet pada ponsel tidak lepas dari penyedia layanan/provider yang kita gunakan serta lokasi dimana anda tinggal. Pada kesempatan ini saya akan menyebarkan pengalaman untuk mengatasi koneksi internet yang sering terputus sendiri alias tidak terkoneksi secara tiba-tiba walaupun icon H+ (HSPA) masih terlihat aktif di status kafetaria ponsel. Pada perkara ini saya sendiri memakai provider 3 (Tree) dan memakai ponsel Asus Zenfone C Z007.

Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung

Pada tutorial mengatasi koneksi internet yang sering putus nyambung ini saya akan memperlihatkan 3 cara yang sanggup anda coba praktekan satu persatu hingga koneksi internet di ponsel anda benar-benar setabil. 

Cara Pertama
Cara pertama yang sanggup anda lakukan untuk men-stabilkan koneksi internet ialah dengan cara menonaktifkan koneksi internte terlebihdahulu selama beberapa menit, kemudian anda aktifkan kembali.

Cara Mengatasi Internet HP Android Putus Nyambung Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung

Cara ini sering saya lakukan ketika koneksi pada ponsel saya tidak konek. 

Cara Kedua
Untuk cara yang kedua kita akan sedikit melaksanakan konfigurasi pada pengaturan jaringan ponsel biar ponsel kita selalu membaca jaringan WCDMA/3G saja dan tidak berpindah ke jaringan 2G GPRS. Cara ini cukup ampuh untuk men-stabilkan koneksi internet pada semua ponsel Android. Simak caranya di bawah ini. 

1. Masuk ke sajian dial panggilan, kemudian ketik kode *#*#4636#*#* maka secara otomatis akan di arahkan ke pengaturan jaringan telepon. Selanjutnya pilih Informasi telepon

Cara Mengatasi Internet HP Android Putus Nyambung Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung

2. Pada sajian Informasi telepon, silahkan anda scroll ke belahan bawah kemudian pada pilihan WCDMA prefferd ganti dengan WCDMA Only. Atau anda sanggup mencoba tipe jaringannya satu persatu biar sanggup mendapat pengaturan yang terbaik. 

Cara Mengatasi Internet HP Android Putus Nyambung Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung

3. Langkah terakhir restart ponsel anda kemudian anda.

Cara Ketiga
Jika cara pertama dan kedua koneksi internet ponsel anda masih belum stabil, anda sanggup memakai cara yang ketiga ini yaitu dengan memakai dukungan aplikasi pihak ke tiga untuk menstabilkan koneksi internet ponsel anda. Banyak sekali aplikasi gratis yang sanggup dipakai untuk memperkuat jaringan internet pada ponsel android. Salah satunya ialah HSPA+ Tweaker, aplikasi ini sanggup anda download dan intall secara gratis dari Google Paly Store. 

Cara penggunaannya aplikasi HSPA+ Tweaker pun cukup mudah, anda sanggup melihat tutotial lengkapnya pada postingan saya sebelumnya melalui tautan ini Cara Praktis dan Cepat Memperkuat Sinyal 3G di Android.

:

Demikian pengalaman saya wacana cara mengatasi koneksi internet HP Android yang putus nyambung atau tidak stabil yang sanggup saya sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Koneksi Internet Hp Android Putus Nyambung"

Post a Comment